Mengapa Yesus Memilih Petrus Menjadi Pemimpin Umatnya

Mengapa Yesus Memilih Petrus Menjadi Pemimpin Umatnya. Dalam alquran surah al maidah ayat 55, allah swt. Dalam kaitan ini sifat amanah menjadi kriteria utama bagi pemimpin dalam menjalankan tugas kepemimpinan.

Uskup Bogor Persekutuan Bersama Harus Mengikuti Pola yang Diajarkan
Uskup Bogor Persekutuan Bersama Harus Mengikuti Pola yang Diajarkan from jendelanasional.id

Maka teringatlah petrus, bahwa yesus telah berkata kepadanya”. Memilih pemimpin tidak bisa didasarkan pada perawakan, memiliki otoritas yang besar dan kapasitas yang besar saja. Petrus, pembela sekaligus penyangkal yesus.

Engkau Simon, Anak Yohanes, Engkau Akan Dinamakan Kefas (Artinya:

Enam dalil memilih pemimpin dalam islam. Namun mereka dipilih karena mereka fokus pada apa yang dikerjakan dalam kehidupan mereka. Kepempinan adalah salah satu aspek yang dianggap sangat penting dalam islam.

Rasul Paulus Adalah Seorang Yahudi Farisi Yang Juga Mewarisi Kewarganegaraan Romawi Dari Ibunya.

Maka teringatlah petrus, bahwa yesus telah berkata kepadanya”. Selasa 20 sep 2016 13:27 wib. Saulus, atau dalam nama romawinya paulus, hidup pada zaman yesus.

Mereka Bahkan Tidak Meminta Untuk Dipilih.

Dalam kaitan ini sifat amanah menjadi kriteria utama bagi pemimpin dalam menjalankan tugas kepemimpinan. Menurut ishak sugianto (2021) dalam buku paradoks iman kristen, yudas iskariot menyesal telah mengkhianati yesus. Dalam persoalan memilih pemimpin, dalam islam sudah jelas aturan yang menyebut seorang muslim wajib memilih pemimpin muslim.

Hal Ini Bisa Dilihat Dari Begitu Banyaknya Ayat Dan.

Ada banyak ayat yang memerintahkan kita agar tunduk pada pemimpin,dua di antaranya terdapat di perjanjian baru. Petrus, pembela sekaligus penyangkal yesus. 1 petrus 3 menyatakan (13) tunduklah, karena allah, kepada semua.

“Dan Pada Saat Itu Berkokoklah Ayam Untuk Kedua Kalinya.

Dalam injil matius di alkitab, dijelaskan bahwa yesus berdoa ke gunung. Yesus memandang dia dan berkata: Memilih pemimpin tidak bisa didasarkan pada perawakan, memiliki otoritas yang besar dan kapasitas yang besar saja.

Leave a Comment